Pengantin Dipajang Berdua


Bagaimana Jika Keluarga Menghendaki pengantin Dipajang Berdua?
kontak jodoh muslim
Sebenarnya dipajang pun tak apa-apa, selama yang hadir di ruang tersebuthanya orang tua, saudara kandung, paman/ bibi/tante, dan kakek nenek. Pendeknya, orang-orang yang menjadi mahrarn. Namun, jarang sekali ini bisa terwujud, mengmgat tujuan dipajangnya kedua mempelai adalah untuk bisa dilihat dan dikenali dengan baik oleh para hadirin, baik pria maupiln Wanita.
Di sim, latarbelakang keluarga calon pasangan yang kita pilih memainkan peran. Bila keluarga calon istri/suami kita sudah memiliki pemahaman yang baik tentang ajaran hijab, masalah ini relatif bisa diatasi dengan mudah. Namun bila tidak, apalagi bila memiliki ketaatan yang kuat kepada adat/ tradisi, di smilahpuncak masalah dan ketegangan. Beberapa hal di bawah inibisa dilakukan untuk menghindarinya:
a. Jadikan lata:belakang keluarga calon pasangan sebagai poin yang mempengaruhi keputusan Anda untuk menerima dia atau tidak. Gambarannya seperti tadi. Semakin paham terhadap Islam, semakin mudah. Semakin awam terhadap syariat, semakin susah.
b. Lakukan pendekatan baik-baik kepada keluarga berkenaan dengan tata laksana walimatul ursy Anda nantmya. Terangkan dengan sopan tentang ajaran hijab dalam Islam. Bila perlu, hadirkan sosok ustaz yang tepercaya di mata keluarga Anda. Sering kali kegagalan lobi diakibatkan oleh seni komunikasi yang dingin, kaku dan ngotot.
Bila seluruh upaya telah Anda lakukan dengan maksimal, pilihan terpulang kepada Anda. Boleh bersikukuh dengan prinsip atau berkompromi. Kedua-duanya mempunyai dampak dan risiko tersendiri. Mana yang lebih afdal? Mintalah pertimbangan kepada tokoh yang bisa didengar oleh keluarga sekaligus memahami apa yang Anda inginkan.
Bila akhirnya walimah terjadi dengan ada beberapa aturan syariat yang dilanggar, perbanyaklah penyesalan dan istighfar. Pernikahan tetap sah, tapi sebuah dosa telah dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: